Tendang Pemain Betis, Ada Apa dengan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo menjalani laga yang buruk saat Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Real Betis, Minggu (24/1) kemarin. Tak hanya itu, dia juga tampak melakukan aksi tak terpuji di laga itu.

Dalam situasi tanpa bola, Ronaldo terlihat menendang bek Betis, Francisco Molinero. Namun, bintang asal Portugal itu sama sekali tak mendapat hukuman atas tindakan agresifnya. Masalahnya, ini bukan pertama kali Ronaldo melakukan aksi seperti itu. Dalam tiga bulan terakhir, itulah aksi brutal kelimanya.

Pekan lalu saat Madrid berhadapan dengan Sporting Gijon, Ronaldo juga melakukan hal yang serupa. Dengan sengaja, dari belakang dia menendang gelandang Gijon, Nacho Cases.

Sebelumnya, pada Oktober 2015, Ronaldo kedapatan menyerang David Simon saat Los Blancos meladeni Las Palmas. Seperti ke Molinero, tindakan itu juga dilakukannya dalam situasi tanpa bola.

Sepekan setelahnya, giliran Grzegorz Krychowiak dari Sevilla yang menjadi korban kekasaran Ronaldo. Dia mengarahkan tangan ke muka lawannya untuk menghentikan laju Krychowiak. Terakhir adalah pada laga El Clasico kontra Barcelona. Saat itu, Ronaldo terlihat mendaratkan sikutnya ke Dani Alves.

Pada kelima aksi itu, Ronaldo selalu terbebas dari hukuman. Ada apa dengan Ronaldo?

Banyak hipotesis bisa dimunculkan menyoal aksi-aksi tak terpuji Ronaldo dalam tiga bulan terakhir. Salah satunya soal performa. Pada musim ini, Ronaldo memang tidak sesubur musim-musim sebelumnya. Dari 21 laga Liga Spanyol yang sudah dilakoni, dia baru mengoleksi 16 gol.

Comments
Loading...