Teori Arthur Cunha Soal Badai Cedera Pemain Arema

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Arema FC, Arthur Cunha, mengatakan bahwa padatnya jadwal pertandingan Liga 1 musim ini membuat para pemain menjadi korban. Menurutnya, ada cukup banyak pemain yang cedera karena tak mendapatkan recovery yang sesuai.

Musim ini, Liga 1 memang dimulai sedikit terlambat karena adanya agenda politik di pertengahan tahun 2019 lalu. Akibatnya, setiap klub harus melakoni dua pertandingan di setiap pekannya. Arthur Cunha sendiri sempat menepi selama beberapa pekan karena mengalami cedera otot.

“Bukan cuma saya saja, mungkin semua pemain juga merasakannya. Saya pikir itu bukan cedera, tapi lebih ke kecapekan. Otot terus bergerak, ligamen, dan semuanya. Tidak ada waktu libur sejak awal tahun, ada Piala Presiden, lalu Liga 1 dimulai terlambat,” kata Arthur Cunha dikutip dari laman Wearemania.

Arema FC - Arthur Cunha - Syukron Djamal
Syukron Djamal

Ia pun berharap kompetisi musim ini bisa selesai tepat pada waktunya. Menurut Arthur, hal itu akan membuat para pemain memiliki waktu istirahat selama beberapa bulan sebelum kembali berkompetisi di Liga 1 musim 2020 mendatang.

“Saya tidak tahu ada agenda apa saja tahun depan. Tapi mungkin saya berharap kompetisi selesai jangan sampai Desember. Jadi pemain masih ada waktu libur,” kata Arthur menambahkan.

Saat ini, Arema sudah melakoni 27 pertandingan dan sedang berada di posisi lima klasemen. Mereka masih harus tujuh pertandingan tersisa musim ini. Tujuh pertandingan tersebut harus mereka jalani dalam waktu satu bulan.

Comments
Loading...