Teori Roberto Mancini Mengenai Melempemnya Ciro Immobile

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini mengaku tak kaget dengan perbedaan signifikan Ciro Immobile ketika bermain di timnas Italia dan Lazio. Menurut Mancini, Immobile gagal tampil maksimal di level internasional karena Azzurri memiliki gaya main yang berbeda dengan Lazio.

Bersama Lazio, Immobile kembali menjadi penyerang yang menakutkan di Serie A. Ia berhasil mengemas 126 gol dari 181 penampilan selama empat tahun terakhir.

Hal yang sama tak bisa ia tunjukkan ketika membela timnas Italia. Pasalnya, Immobile hanya mampu menyumbang 10 gol dari 33 penampilan semenjak pertengahan 2016.

Ciro Immobile - Italia - Lazio - Roberto Mancini - @ciroimmobile17 2
instagram.com/ciroimmobile17

“Mungkin, Ciro Immobile gagal tampil maksimal karena gaya main kami yang berbeda. Menurut saya, Immobile selalu menunjukkan performa terbaiknya ketika memperkuat timnas Italia,” ujar Roberto Mancini dikutip dari Football Italia.

“Jika kami bermain sebanyak 38 pertandingan dalam satu tahun, saya yakin Immobile akan bisa mencetak 25 gol. Tapi, kami hanya bermain beberapa kali selama satu tahun,” kata Mancini menambahkan.

Lebih lanjut, Mancini juga tak menutup peluang untuk mencadangkan Immobile pada partai Nations League melawan Polandia dinihari nanti. Menurut Mancini, harus ada pemain yang rela dicadangkan demi kepentingan Azzurri.

“Tak ada pemain yang suka menjadi cadangan dan semua orang ingin bermain. Itu adalah hal yang wajar. Tapi, kami memiliki gaya bermain tersendiri yang sejauh ini memberi hasil maksimal. Tentu harus ada pemain yang rela dicadangkan,” tutup Mancini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More