Tepuk Tangan Tifosi AC Milan untuk Franck Ribery

Football5Star.com, Indonesia – Performa memukau kembali ditunjukkan Franck Ribery. Senin (30/9/2019) dini hari WIB, dia menjadi sosok sentral dalam keberhasilan Fiorentina menang 3-1 di kandang AC Milan. Sampai-sampai, tifosi I Rossoneri memberikan tepuk tangan.

Bukan hanya sekali tepuk tangan diberikan tifosi AC Milan kepada Franck Ribery. Tepuk tangan pertama diberikan setelah mantan pemain Bayern Munich itu mencetak gol ketiga Fiorentina pada menit ke-78. Lalu, hal serupa diberikan saat bintang gaek asal Prancis itu ditarik pada menit ke-89.

Penampilan Franck Ribery di San Siro pada laga itu memang ciamik. Dia punya andil pada gol pertama I Viola yang dilesakkan Erick Pulgar dari titik penalti. Hadiah penalti didapatkan setelah Federico Chiesa dijatuhkan di kotak terlarang saat coba menyongsong bola hasil tendangan Ribery yang ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Franck Ribery membuat Mateo Musacchio diusir wasit. Pemain asal Argentina itu melakukan tekel telat yang menghantam tulang kering sang bintang gaek.

Puncaknya, tentu saja saat mantan pemain timnas Prancis tersebut mencetak gol ketiga Fiorentina. Gol itu dicetak dengan sangat dingin. menerima umpan Chiesa dengan kaki kiri, dia mengecoh Leo Duarte dan Davide Calabria dengan memindahkan bola ke kaki kanan, lalu melepaskan tendangan ke tiang dekat tanpa mampu dihalau Donnarumma.

Meskipun terpukul, tifosi AC Milan sangat mengapresiasi gol ciamik tersebut. Mereka memberi tepuk tangan meriah kepada Franck Ribery. Hal itu diulangi saat pemain berumur 36 tahun itu digantikan Rachid Ghezzal hanya semenit jelas laga usai.

Tepuk tangan tifosi AC Milan itu pun bisa bermakna ganda. Selain apresiasi bagi Franck Ribery, itu juga bisa diartikan sebagai sindiran bagi Alessio Romagnoli dkk. yang tak jua menunjukkan kebangkitan bersama pelatih baru, Marco Giampaolo. Kekalahan dari Fiorentina membuat I Rossoneri kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Serie A dengan 6 poin dari 6 pertandingan.

Comments
Loading...