Ter Stegen: Barcelona Punya Masalah Psikologis di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, merasa timnya gagal di Liga Champions dalam dua musim terakhir karena masalah psikologis.

Dalam dua musim terakhir, Barcelona disingkirkan AS Roma dan Liverpool. Azulgrana sempat unggul telak di leg pertama, tapi kemudian selalu babak belur pada leg kedua.

“Hasil buruk itu tidak datang melalui masalah taktis, itu psikologis. Seseorang harus melihat ke dalam masalah psikologis itu secara mendalam. Inilah mengapa saya tidak akan pernah mengatakan bahwa ini tidak dapat terjadi pada kami lagi,” kata Ter Stegen kepada 11 Freunde.

“Kami semua beku karena tidak ada penjelasan. Anda bertanya pada diri sendiri: ‘Bagaimana saya bisa menjelaskan dengan cara yang masuk akal bagaimana kami tidak lolos setelah memenangkan leg pertama 3-0?'”

Marc-Andre ter Stegen - Barcelona
Getty Images

Ter Stegen sendiri kini jadi pilihan utama di Barcelona. Meski demikian, ia mengaku sempat ingin pindah di akhir musim pertama karena cuma jadi ban serep Claudio Bravo.

“Setelah tahun pertama saya, saya mengatakan kepada klub dengan sangat jelas bahwa saya tidak senang dengan situasi saya. Setelah yang kedua saya memberi tahu mereka hal-hal yang tidak bisa berlanjut seperti ini dan saya berencana untuk bergabung dengan klub lain,” Ter Stegen menambahkan.

Musim ini Ter Stegen sudah membela Barcelona dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan empat clean sheet.

Comments
Loading...