Ter Stegen Hebat, Tapi Neuer Nomor 1 di Jerman

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Asisten Pelatih Timnas Jerman, Thomas Schneider, mengakui Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), adalah kiper yang baik. Akan tetapi, menurut Schneider, Manuel Neuer tetaplah kiper utama Der Panzer.

Neuer cedera parah musim lalu. Ia bahkan sempat tak bermain sejak September karena cedera kaki. Sang kiper kemudian kembali turun bertanding saat timnas Jerman asuhan Joachim Loew bersimulasi dengan timnas U-20 Jerman, Senin (28/5/2018).

Marc-Andre ter Stegen bersama David de Gea dan Pepe Reina kritik bola Telstar 18 untuk Piala Dunia nanti.
Getty Images

Dalam laga yang berlangsung 2×30 menit itu, dia tampil pada babak kedua dan tak kebobolan. Adapun pada babak pertama, gawang timnas Jerman dikawal Ter Stegen.

Saat Neuer absen panjang, Ter Stegen selalu jadi pilihan utama Tim Panser dan tampil sangat baik. Namun, ia kemungkinan bakal tergusur ke bangku cadangan seiring kembalinya Neuer.

“Pelatih Joachim Loew dan pelatih kiper Andreas Kopke berbicara dengan Ter Stegen yang memiliki musim yang sangat baik dan merupakan bagian penting dari tim sejak Piala Konfederasi tahun lalu dan menjadi lebih baik tahun ini,” kata Schneider seperti dilansir Soccerway.

“Tetapi Neuer adalah penjaga gawang yang lengkap. Namanya, cara dia bergerak, kehadirannya di lapangan dan keterampilan teknisnya. Dia telah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia karena suatu alasan.”

“Tentu saja ini bukan situasi yang mudah bagi Ter Stegen sekarang, tetapi ketika Anda memiliki kiper yang sangat baik di tim Anda seperti Neuer, Anda ingin dia bermain,”Schneider menambahkan.

Comments
Loading...