Ter Stegen: Kemenangan Ini Harus Dirayakan

Football5Star.com, Indonesia – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku bangga dengan timnya yang sukses menyingkirkan Chelsea dari Liga Champion. Baginya, kemenangan ini harus dirayakan bersama.

Barcelona berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan El Barca dicetak oleh brace Lionel Messi dan gol perdana Ousmane Dembele. Setelah berhasil menahan imbang The Blues 1-1 di Stamford Bridge, klub Katalonia itu pun melaju dengan ke perempat final dengan agregat 4-1.

Adapun performa Ter Stegen pada laga di Camp Nour dinihari tadi  turut berperan dalam keberhasilan timnya. Beberapa penyelamatan yang ia lakukan berhasil membuat Barcelona tidak kebobolan.

“Saya bangga dengan tim ini. Kami bermain sangat baik dan kami akan merayakan keberhasilan ini,” kata Ter Stegen singkat dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/3/2018).

zimbio.com

Lebih lanjut, kemenangan ini juga punya arti lain bagi Ter Stegen, mengingat gawangnya selalu cleansheet dalam tiga laga terakhir. Pada dua laga sebelumnya, ia berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dari gempuran Atletico Madrid dan Malaga.

Sedangkan khusus di Liga Champions, Barcelona menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang mereka tercatat hanya dua kali dibobol lawan saat melawan Olympiakos di fase grup dan Chelsea di leg pertama 16 besar.

Selanjutnya Barcelona masih akan menunggu hasil drawing Liga Champions untuk menentukan lawan mereka di perempat final. Peluang Lionel Messi dkk bertemu raksasa lainnya seperti Real Madrid maupun Bayern Munich pun masih terbuka lebar.

Comments
Loading...