Ter Stegen: Neymar Bukan Tukang Bikin Onar

Penggawa Barcelona, Neymar, kerap terlibat keributan karena menjadi incaran pemain incaran. Pemain asal Brasil itu disebut oleh rekan setimnya, Marc Andre Ter Stegen, sebagai orang yang tidak gemar membikin onar.

Neymar menjadi salah satu pemain adalan di lini depan Barca musim ini. Dia sudah mencetak sebanyak 19 gol di semua ajang.

Dengan gaya permainannya yang kerap berlama-lama memegang bola, Neymar kerap mendapatkan pelanggaran. Situs resmi Barca mencatat bahwa pemain berusia 23 tahun itu sudah sebanyak 78 kali dilanggar oleh pemain-pemain lawan.

Salah satu insiden terkait pelanggaran pemain lawan dialami oleh Neymar di pertandingan melawan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, yang berakhir untuk kemenangan Barca dengan skor 2-1. Dia memperdayai Aritz Aduriz lalu dilanggar.

Saat Neymar tersungkur dan menunjukan gestur kesakitan, Aduriz malah melangkahinya. Tapi, dalam tayangan lambat terlihat kaki kanan Aduriz tampak mengenai punggung Neymar. Pemain asal Brasil itu mengerang kesakitan.

Soal tackle lawan, Neymar juga mempunyai komentar. Dia bilang bahwa beberapa dari pelanggaran itu memang tak wajar. Soal hal ini, Neymar mendapatkan pembelaan dari Ter Stegen.

“Dia bukan orang suci, tapi juga bukan iblis. Para pemain Athletic selalu menyasar dia sepanjang waktu dan dia mendapatkan tendangan di semua bagian lapangan. Untuk bilang bahwa dia merupakan pembuat onar rasanya tidak adil,” kata Ter Stegen di Marca.

“Mereka bilang dia gampang jatuh saat mendapatkan tackle dari Aduriz. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pemain Athletic itu melakukan tindakan tidak perlu dengan menyenggolkan sepatunya ke punggung pemain Brasil itu saat masih terbaring di tanah,” imbuhnya.

Comments
Loading...