Ter Stegen: Saya Bukan Victor Valdes!

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, disamakan dengan mantan kiper Blaugrana,Victor Valdes. Akan tetapi, Ter Stegen merasa tak nyaman dibanding-bandingkan dengan kiper asal Spanyol tersebut.

Marc-Andre ter Stegen dipercaya mengawal gawang Barcelona sejak 2014. Awalnya dia hanya menjadi kiper pelapis dari Claudio Bravo sebelum hengkang ke Manchester City.

Pada musim 2017-2018, Ter Stegen menunjukkan kelasnya di bawah mistar gawang. Dia membantu Barcelona meraih double winner Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini. Dia juga berperan membawa Azulgrana tak terkalahkan di Liga Spanyol sejauh ini. Kiper asal Jerman itu mencatatkan 18 cleansheet dari 35 laga di La Liga.

Marc-Andre ter Stegen-Barcelona
Getty Images

Ter Stegen pun dibanding-bandingkan dengan mantan kiper Barcelona, Victor Valdes. Keduanya dinilai memiliki kemampuan untuk memulai serangan dengan kakinya. Akan tetapi, Ter Stegen menolak disandingkan dengan Valdes.

“Saya tak seperti Valdes dan saya tak ingin menjadi dia. Saya lebih ingin menjadi seperti Oliver Kahn (kiper legendaris Jerman),” ucap Ter Stegen dilansir Football5Star.com dari Sport.

“Gaya bermain saya dan Kahn memang berbeda, tetapi saya ingin mencontoh mental bermain yang ia miliki,” kata Ter Stegen melanjutkan.

Ter Stegen pun mengumbar targetnya untuk menjadi kiper nomor satu di Barcelona. Awalnya hal tersebut berjalan sulit bagi Ter Stegen.

“Saya ingin menjadi nomor satu di Barcelona. Ketika saya ke sini Bravo yang menjadi kiper utama. Itu tak mudah karena dia berpengalaman dan punya banyak gelar,” ujar mantan kiper Borussia Moenchengladbach itu.

Comments
Loading...