Ter Stegen Sempat Berpikir Tinggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku sempat ingin hengkang ke klub lain. Hal tersebut menyusul terbatasnya waktu bermain yang ia dapatkan sejak meninggalkan Borussia Monchengladbach, 2014 lalu.

Perlahan tapi pasti, Ter Stegen mulai mendapatkan tempat di tim utama Barcelona. Terutama setelah Claudio Bravo memutuskan untuk merapat ke Manchester City, bergabung dengan pelatihnya di masa lalu, Pep Guardiola.

“Situasinya sangat pelik saat itu karena aku sangat ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler. Persaingan dengan Claudio aku akui tidak mudah, bahkan sempat terpikir untuk pergi. Aku tidak memungkiri hal itu pernah terlintas di benakku,” katanya pada Club del Deportista.

Awalnya, penjaga gawang asal Jerman tersebut lebih sering diturunkan untuk pertandingan Liga Champions. Sementara untuk pertandingan liga, jadi jatah Bravo. Namun, kini ia mulai merasakan manisnya bermain di tim utama, terutama setelah kedatangan Ernesto Valverde.

“Awalnya pihak klub meyakinkanku untuk bertahan, mereka bilang aku adalah bagian dari rencana jangka panjang. Namun, aku hanya menganggapnya bualan karena pada faktanya sudah jelas Claudio lebih dipertimbangkan untuk memperkuat tim utama,” lanjutnya lagi.

Cedera yang dialami Claudio Bravo membuat Manchester City tak boleh kehilangan Ederson Moraes. (football5star.com / yorkpress.co.uk)
yorkpress.co.uk

Hingga kini, Ter Stegen sudah mengantongi 154 pertandingan bersama Barcelona. Beberapa gelar pun sudah pernah ia rasakan sejak bergabung ke tim asal Catalonia tersebut seperti tiga kali juara liga, satu Liga Champions, dan empat Copa del Rey.

Comments
Loading...