Ter Stegen Sempurna Untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid dan Timnas Jerman, Toni Kroos, menilai kompatriotnya, Marc-Andre ter Stegen, adalah kiper yang tepat untuk Barcelona.

Musim ini Ter Stegen tampil menawan bersama Barcelona. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, kiper Timnas Jerman ini bermain impresif dalam mengawal gawang Las Azulgrana sehingga klubnya memuncaki klasemen sementara La Liga.

Getty Images

Performa apik Ter Stegen juga berlanjut di Timnas Jerman. Ia dipercaya oleh pelatih Joachim Loew untuk mengisi posisi Manuel Neuer yang masih dalam proses pemulihan cedera. Kroos yang bermain bersama Ter Stegen di TImnas Jerman mengakui bahwa sang kiper memang sudah berkembang dengan pesat.

“Aku sangat menyukai Ter Stegen. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan tanpa ragu dia adalah penjaga gawang yang sempurna untuk Barcelona,” kata Kroos kepada AS.

“Hal terbaik tentang Ter Stegen adalah dia hanya membuat sangat sedikit kesalahan. Dia sempurna untuk Barcelona karena dia mulai bergerak dari belakang dan tidak ada banyak penjaga gawang yang bisa melakukan itu. ”

Dalam kesempatan itu, Kroos juga membahas dua rekannya di Madrid yang membela Timnas Brasil, Casemiro dan Marcelo.

“Mereka adalah dua pemain terbaik di dunia di posisi masing-masing. Di Madrid sudah terbukti betapa pentingnya Casemiro dalam menjaga keseimbangan tim, dan apa yang bisa aku katakan tentang Marcelo? Dia adalah bek kiri terbaik di planet ini. Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia,” Kroos menambahkan.

Comments
Loading...