Ter Stegen Siap Saingi Messi Rebut Ban Kapten Barca

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Andres Iniesta ke klub asal Jepang, Vissel Kobe menyisakan pertanyaan tentang siapa yang bakal menjadi kapten utama Barcelona. Kiper klub berjuluk Blaugrana tersebut, Marc-Andre ter Stegen mengaku siap untuk didapuk menjadi pemimpin tim.

Getty Images

Saat ini jabatan sebagai Kapten Barcelona masih diemban oleh bintang klub tersebut, Lionel Messi. Selain La Pulga, dua nama lainnya seperti Sergio Busquets dan Gerard Pique juga jadi kandidat kuat pengganti Iniesta sebahai pemimpin tim.

“Nantinya, tim secara umum yang akan memutuskan soal kapten. Memang bukan hal yang terpenting, tapi aku akan bangga apabila namaku disebut,” kata ter Stegen seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Kamis (2/8/2018).

“Aku akan menjadi salah satu kapten Barcelona, tapi bagiku itu tidak terlalu penting. Kami tidak perlu empat kapten karena ada lebih banyak kapten daripada cuma empat saja,” sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dalam dua musim terakhir ter Stegen selalu jadi andalan di bawah mistar gawang Barcelona. Musim lalu saja ia tampil dalam 48 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dengan mencatatkan 24 laga tanpa kebobolan.

Ter Stegen juga tampil bersama Barcelona di ajang pramusim International Champions Cup 2018. Pada dua pertandingan, Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde memberikannya menit bermain meski kerap bergantian dengan Jasper Cillessen.

Comments
Loading...