Terancam Degradasi, Klub Jerman Ini Haramkan Instagram

Football5Star.com, Indonesia – Banyak jalan menuju Roma. Selalu ada banyak cara mencapai suatu tujuan. Sepertinya, prinsip itu pula yang dipegang Sandro Schwarz, pelatih 1.FSV Mainz 05. Dalam mewujudkan misi lolos dari jerat degradasi, dia mengambil sebuah langkah ekstrem berupa pelarangan aktivitas di media sosial Instagram.

Dalam pandangan Schwarz, hal yang dibutuhkan anak-anak asuhnya saat ini adalah konsentrasi penuh pada tim dan pertandingan-pertandingan yang harus dilakoni. Aktivitas di media sosial dinilainya bisa menurunkan fokus mereka terhadap Mainz.

Sandro Schwarz ingin anak-anak asuhnya fokus penuh pada sisa laga.
stimme.de

“Kami telah mengubah rutinitas keseharian kami. Berikutnya, kami ingin membentuk kesadaran bersama. Itu intinya,” terang Schwarz, Rabu (28/3/2018) seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “Kita harus mengerahkan segalanya, menciptakan fakta. Kami harus menyesuaikan segalanya untuk perjuangan terakhir.”

Untuk itu, dia mengingatkan bahwa pamer foto tengah di pantai dan mobil baru di internet tidak memiliki arti sama sekali. “Saya tidak sepenuhnya melarang. Saya hanya mengingatkan lagi pentingnya kesadaran ketika akan memberikan sesuatu ke segenap penjuru dunia,” ucap dia kepada Allgemeine Zeitung.

Selain demi menjaga konsentrasi, pengharaman aktivitas di Instagram kepada para pemain itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan kebersamaan di dalam tim. Pelatih berumur 39 tahun itu menyadari, media sosial saat ini mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat.

“Bagi saya, adalah masalah besar ketika seorang pemain pergi sendirian. Saya lebih suka melihat 12 pemain atau lebih pergi bersama-sama. Inilah cara terbaik membangun kebersamaan tim,” seloroh Schwarz.

Mainz saat ini berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 klasemen sementara Bundesliga 1 dengan koleksi 25 poin. Perolehan angka mereka sama dengan VfL Wolfsburg yang berada di posisi ke-15 dan unggul lima angka dari 1.FC Koeln di posisi ke-17.

Comments
Loading...