Terancam Dipecat, Sarri Ngotot Bertahan di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, terancam dipecat gara-gara hasil buruk yang diraih timnya. Meski demikian, pria asal Italia itu ngotot bertahan di Stamford Bridge.

“Saya harus berpikir saya akan menjadi manajer Chelsea untuk waktu yang lama, kalau tidak, saya tidak bisa bekerja. Saya harus bekerja, dan saya ingin bekerja dengan target jangka panjang,” kata Sarri di Soccerway.

Luiz Pastikan Pemain Chelsea Dukung Sarri - Football5star - Metro
Getty Images

Chelsea kalah tiga kali dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. The Blues babak belur di tangan Bournemouth (0-4), Manchester City (0-6) dan Manchester United (0-2).

Gara-gara hasil ini, Sarri dalam tekanan. Ia bisa kehilangan pekerjaannya jika Eden Hazard dan kawan-kawan kalah lagi dalam dua laga menentukan berikutnya.

Chelsea akan bentrok dengan Malmo pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Lalu dilanjutkan dengan final Piala Liga melawan City, Minggu (24/2).

Sarri juga kena kritik karena ngotot mempertahankan formasi 4-3-3 di lapangan.

“Sistem adalah masalah pertama. Saya tahu betul bahwa ketika kami kalah, saya harus menempatkan seorang striker di lapangan. Ketika kami menang, saya harus meletakkan pemain belakang di lapangan. Tetapi saya ingin melihat sepak bola dengan cara lain.”

“Saat ini, kami membuat kesalahan dengan banyak pemain. Setiap orang yang terlibat cepat atau lambat akan membuat kesalahan. Kami membutuhkan lebih banyak usaha untuk mengubah mentalitas pemain,” ucap Sarri.

Comments
Loading...