Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia, Sanchez Menolak Dikritik

Football5star.com, Indonesia – Nasib sial tengah menimpa juara Copa America dalam dua edisi terakhir, Cile. Mereka terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2018 usai kembali menelan kekalahan dalam dua laga beruntun. Pada pertandingan sebelumnya, mereka di luar dugaan digulung Paraguay 0-3 di kandang. Sementara tadi malam, mereka ditaklukan Bolivia 0-1. Hasil ini membuat mereka hanya menempati peringkat keenam Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan dua laga sisa.

Cile harus mengamankan posisi empat besar untuk bisa pastikan tiket berangkat ke Rusia tahun depan.  Tim asuhan Juan Antonio Pizzi masih harus berjibaku dengan empat negara lain untuk menyusul langkah Brasil yang sudah lebih dulu lolos.

Dengan situasi seperti ini, tidak heran ada banyak kritik yang dilayangkan ke skuat La Roja. Mayoritas pendukung kecewa dengan performa minor yang dipertontonkan Cile selama kualifikasi.

Salah satu pemain yang menjadi sasaran kritik adalah Alexis Sanchez. Sebagai salah satu pemain bintang, penyerang Arsenal tersebut tentu mendapat beban lebih berat dibandingkan pemain lainnya. Tidak ingin terus menerus dikritik, Sanchez pun meledak.

Ia mengunggah sebuah status di Instagram dalam bahasa Spanyol yang berisi kekecewaan terhadap para pengkritik. Menurut Alexis, ia sudah memberikan usaha maksimal meskipun hasil positif belum memihak.

“Aku sudah lelah terus menerus dikritik tanpa alasan. Kami semua lelah kalah, lelah mengatakan akan bangkit di laga selanjutnya. Lelah percaya bahwa semua orang masih mendukung kami dan semuanya masih baik-baik saja,” tulisnya.

“Hal paling buruk adalah ketika tidak ada satu orang pun mengerti apa yang aku rasakan. Nomor tujuh yang aku kenakan kini adalah tanggung jawab besar. Aku minta maaf untuk mereka yang terus menerus mengkritik tanpa tahu situasi sebenarnya seperti apa,” tulis Sanchez.

Comments
Loading...