Terapkan Strategi Baru, Pemain Persib Justru Kebingungan

Football5Star.com, Indonesia – Meski berhasil mengalahkan Barito Putera pada laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa sore (11/2/2020), Persib Bandung justru mendapatkan beberapa hal yang harus dievaluasi.

Persib sukses menang dengan skor 2-1 atas Barito Putera. Dua gol Persib diciptakan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-64 dan 65, sedangkan satu gol Barito dicetak oleh Aleksandar Rakic di menit 77.

Kemenangan tersebut malah menyisakan beberapa catatan penting. Utamanya adalah ketika para pemain Persib terlihat masih kebingungan untuk menerapkan strategi anyar dari pelatih Robert Rene Alberts.

Robert Alberts pun mengkonfirmasi hal tersebut. Dikatakannya, pada 30 menit awal pertandingan para pemainnya bermain tidak sesuai harapan yang dicanangkannya. Meski demikian, perlahan para pemain bisa menerapkan strategi yang diinginkan olehnya.

“Pada 30 menit babak pertama, kami memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya. Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito,” ujar Robert usai pertandingan, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Akan tetapi, faktor stamina yang kedodoran di akhir-akhir pertandingan menjadi sorotan khusus Robert di pertandingan ini. Para pemainnya terlihat kelelahan saat pertandingan telah memasuki 15 menit akhir.

“Pada babak kedua, kami mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, kami terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepakbola yang bagus. Tapi Barito mulai meresponsnya. Di 15 menit terakhir, kita terlihat mulai kelelahan,” jelasnya. 

“Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya ialah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit,” tutur Robert.