Terbuang dari Liga Champions, Cuitan Lawas Manchester United Jadi Olok-olok

Football5star.com Indonesia – Manchester United terbuang dari arena Liga Champions 2020-21 menyusul kekalahan 2-3 di kandang RB Leipzig, Rabu (9/12/2020). Akibatnya, cuitan lawas Man United menjadi bahan olok-olok di twitter.

Manchester United sebenarnya hanya buruh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16-besar Liga Chapions 2020-21. Pasalnya, pada perjumpaan pertama melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford (29/10/2020), mereka mencatat kemenangan 5-0.

Bahkan, selepas kemenangan telak atas RB Leipzig itu, akun twitter resmi Man United berbahasa Indonesia membut cuitan bernada sesumbar. Mereka menganggap grup neraka ternyata bisa mudah dilewati dengan mulus.

Pasalnya, sebelum berpesta gol ke gawang RB Leipzig, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga menang 2-1 di kandang Paris Saint-Germain (PSG). Dua kemenangan atas finalis dan semifinalis musim lalu itu membuat Man United seolah bisa mengusungkan dada.

“Finalis musim lalu ✅ Semifinalis musim lalu ✅ Gini doang nih grup neraka? 😏 #MUFCIndonesia #UCL,” cuit Manchester United seperti dikutip Football5star.com dari akun @ManUtd_ID (29/10/2020).

Twitter @ManUtd_ID

Ketika itu, cuitan @ManUtd_ID tersebut pun menuai kritik dari para penggemar Red Devils. Mereka menilai pengelola akun tersebut membuat cuitan tak pantas.

“Sya fans MU dri dulu,tpi gilaaa admin @ManUtd_ID SOMBONG bgt…pdhal perjalanan MU blm apa2nya,,blm ada permainan stabil ucl atau liga…tpi sombongnya selangit…,” bunyi salah satu balasan melalui akun @ndich.

Manchester United Terjun Bebas Setelah Sesumbar

Benar saja, setelah dua kemenangan tersebut, Manchester United justru terjun bebas. Mereka kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir pada matchday 3 (5/11/2020). Meski sempat membalas pada pertemuan berikutnya di Old Trafford dengan skor 4-1, tapi dua laga terakhir membuat Setan Merah merana.

Kekalahan 1-3 dari PSG (3/12/2020) dan 2-3 dari RB Leipzig membuat Manchester United tersingkir dari Liga Champions. Berstatus tim peringkat ketiga di Grup H, mereka harus rela turun kasta dan tampil pada babak 32-besar Liga Europa.

Twitter @ChampionsLeague

Alhasil, akun @ManUtd_ID pun kembali mendapat serangan dari warganet Indonesia. Tak sedikit yang mengutip hingga mengunggah kembal tangkapan layar cuitan lawas @ManUtd_ID.

“Selamat atas kembalinya ke habitat,” cuit akun @sanusianwar004 sambil menunggah gambar logo Liga Europa.

“Makanya lain kali jgn ‘ujub min, diatas langit masih ada langit. Diatas tangit lg msh ada admin
@ManUtd_ID awowkwowkwok,” tulis balasan dari @haidarsyn.

Sejak diunggah pada 29 Oktober 2020, cuitan tersebut hingga saat ini sudah di-retweet 2.300-an akun, dibalas 5.600-an kali, dan disukai 6.900-an.

Tak cuma itu, beberapa hashtag dan kata kunci tentang Manchester United sampai merajai daftar trending topic twitter Indonesia. Sebut saja #MUFC, #OleOut , GINI DOANG NIH GRUP NERAKA, #GGMU, Emyu, #olestay, Maguire, Shaw, De Gea, Fans MU, dan Manchester United.

Twitter
Liga ChampionsLiga EuropaManchester UnitedRB Leipzig