Tergiur Tangani Bayern, Nagelsmann Dikritik Hitzfeld

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Bayern Munich, mengkritik pelatih TSG 1899 Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Menurut Hitzfeld, tidak sepatutnya pelatih berumur 30 tahun tersebut terlalu jujur mengungkapkan secara terbuka kepada media tentang impiannya menangani Bayern.

“Hal yang diungkapkannya memang jujur. Namun, dia terlalu memperlihatkan simpati yang besar kepada Bayern. Saya kira, itu bukan hal yang bagus bagi Hoffenheim. Demikian juga bagi Bayern,” terang Hitzfeld kepada DAZN, Jumat (22/9/2017).

Pelatih yang dua kali menjuarai Liga Champions bersama Borussia Dortmund dan Bayern tersebut sebetulnya memahami ambisi dan impian Nagelsmann. Dia menilai, sangat wajar bila seorang pelatih ingin menangani Die Roten. Namun, Nagelsmann tidak memilih kata-kata yang lebih tepat dan terlalu jujur sehingga menimbulkan keresahan di kedua klub.

Terkait karier sang pelatih muda yang melesat bak meteor, Haitzfeld memandang hal itu tak terlepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, bagaimanapun, menunjuk pelatih yang sangat muda merupakan risiko besar. Namun, itulah yang diambil patron Hoffenheim, Dietmar Hopp.

Terlepas dari hal itu, pelatih berumur 69 tahun tersebut mengakui kualitas Nagelsmann. “Dia adalah pelatih yang punya kepercayaan diri tinggi dan menjadikan dirinya sebagai pemimpin. Dia terbiasa memimpin tim,” kata dia. Adapun soal masa depan sang pelatih muda, dia berkomentar, “Saya kira sebaiknya dia bertahan dulu di Hoffenheim selama tiga atau empat tahun.”

Pertengahan September lalu, Nagelsmann membuat heboh karena mengaku sangat ingin menangani Bayern. Kepada Eurosport, dia bahkan mengatakan sudah menyiapkan sebuah tempat tinggal di Muenchen. Ini lantas bereskalasi karena pada saat yang bersamaan, kiberja Carlo Ancelotti sebagai pelatih Die Roten tengah mendapatkan sorotan tajam.

Comments
Loading...