Terharunya Osas Saha Dipanggil Timnas Indonesia

Football5star.com – Striker Tira-Persikabo, Osas Saha, mengaku terharu mendengar panggilan Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia berjanji akan menunjukkan kemampuannya dan memberikan yang terbaik.

Seperti diketahui, Simon memanggil cukup banyak pemain naturalisasi dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Ada enam nama yang masuk, yakni Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

Nama terakhir, mengaku terkejut dengan pemanggilan perdananya ini. Padahal, semenjak dinaturalisasi tahun lalu, dia nyaris tak berharap bisa mengenakan seragam garuda di dada.

official persikabo

“Sebenarnya saya tidak pernah terpikir bisa masuk Timnas Indonesia, tapi bagi Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Osas kepada wartawan.

Sebetulnya, Osas mengakui kalau tujuan utama menjadi naturalisasi agar mudah main di Liga 1. Namun, penampilan apiknya bersama Tira-Persikabo membuat Simon McMenemy kepincut.

“Tapi ya akhirnya saya punya kesempatan untuk membanggakan tim yang saya bela (Indonesia),” pungkas dia.

Bersama Tira-Persikabo, Osas memang nyaris selalu jadi pilihan utama. Dalam 12 laga, dia sukses mencetak lima gol dan tiga assist dan membuat Laskar Padjajaran sementara kuasai klasemen Liga 1 2019.

Comments
Loading...