Terima Kasih Ibe untuk Rodgers

Jordon Ibe jadi salah satu pemain yang sedih dengan kepergian Brendan Rodgers dari Liverpool. Sebab, karena jasa Rodgers, Ibe bisa seperti sekarang.

Ibe tampil impresif di bawah asuhan Juergen Klopp. Dia menjadi salah satu pemain favorit manajer asal Jerman itu. Pemain 19 tahun itu juga baru saja mencetak gol pertamanya untuk Liverpool saat menang 1-0 di kandang Rubin Kazan pekan lalu.

Total Ibe sudah main selama 14 pertandingan di seluruh kompetisi dan jumlah itu terhitung relatif banyak terkait umur Ibe saat ini. Maka dari itu, Ibe pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa Rodgers.

Rodgers-lah yang memberi kesempatannya untuk lebih banyak main di tim senior, di mana Ibe ditarik dari masa peminjamannya di Derby County pada pertengahan musim lalu.Total selama setahun ini, Ibe sudah main 27 kali di seluruh kompetisi.

“Brendan menempatkanku di tim utama dan memberiku sebuah debut ketika aku masih berusia 17 tahun,” ucap Ibe yang dikutip Liverpool Echo.

“Tidak banyak manajer di Premier League yang akan melakukan hal seperti itu. Dia membantuku untuk menembus tim utama dan dia begitu kepada para pemain lain,” sambungnya.

“Salah satu area yang dia kembangkan dalam permainanku adalah bagaimana saat aku berlari maju ke depan. Sebelum Brendan mulai bekerja denganku, aku mungkin tidak pernah benar saat melakukannya. Hal yang lain adalah kebebasan yang dia berikan kepadaku, sebagai pemain muda itu adalah hal yang hebat untuk dipunyai.”

“Cukup mengejutkan ketika mendengar dia dipecat. Mengingat hal itu terjadi beberapa jam setelah derby maka tidak ada kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal yang layak. Tapi aku mengirimi dia sebuah pesan.”

“Kupikir banyak manajer dan pemain meninggalkan klub mereka adalah bagian dari permainan ini sekarang. Sayangnya, sepakbola tidak menjanjikan apa pun untuk siapa pun. Tidak pernah ada jaminan,” tutup Ibe.

Comments are closed.