Terinspirasi dari NBA, Pogba Bawa Tradisi Cincin Juara ke Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Di Amerika Serikat ada tradisi di mana setiap pemain dan ofisial tim mendapatkan hadiah cincin berlapis batu permata saat berhasil menjadi juara olahraga populer seperti American Football (NFL), Baseball (MLB), mau pun basket (NBA). Terinspirasi dari tradisi tersebut, Paul Pogba pun menerapkannya ke sepak bola saat Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018.

Cincin juara menjadi sebutan yang buat setiap pemain penerima apresiasi atas keberhasilan mereka menjadi kampiun di olahraga-olahraga paling bergengsi di Amerika Serikat tersebut. Cincin itu biasanya terbuat dari emas berlapis berlian atau permata lain bernilai tinggi.

Tradisi itu sudah berlangsung sejak 1922 saat tim Baseball, New York Giant menjadi juara Major League Baseball (MBL). Budaya itu baru mulai diikuti oleh kejuaraan NBA pada 1957 dan Philadelphia Warrior menjadi tim pertama yang menerima penghargaan tersebut. Bahkan, cincin itu menjadi tanda keabsaan seorang atlet menyandang status legenda baik sebagai pemain mau pun pelatih.

Juara Piala Dunia

Nah, Paul Pogba yang juga gemar mengikuti perkembangan NBA dan suka memakai perhiasan mahal, berusaha menularkannya ke sepak bola. Gelandang elegan Manchester United itu pun memanfaatkan momen Piala Dunia 2018 di Rusia ketika timnas Prancis menjadi juara.

Tim berjulukan Les Blues keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.

Pogba pun tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya besar untuk memesan cincin dari Amerika Serikat dan diberikannya kepada seluruh rekan satu tim dan ofisial. Cincin itu dibuat oleh perusahaan perhiasaan asal Los Angeles, Jason of Berverley Hills.

Cincin tersebut dibuat dari bahan emas yang berlapiskan berlian, safir biru, dan rubi merah. Yang disusun di bagian permukaan cincin membentuk warna bendera Prancis. Sementara itu, di dua bagian sisi terdapat gambar trofi piala dunia dan nama masing-masing pemain dan pelatih.

“Sungguh, ini adalah sebuah penghargaan kecil setelah menjuarai Piala Dunia bersama pemain-pemain hebat. Saya menganggap mereka sebagai keluarga. Sebuah pemberian kecil dari saya,” kata Pogba seperti dikutip Football5star.com dari Lโ€™Equipe.

thesouthafrican.com

“Pemberian kecil itu bukan apa-apa karena Piala Dunia begitu berarti. Anda bisa saja kehilangan cincin, tetapi Anda tidak mungkin kehilangan status juara Piala Dunia,” ucapnya.

Permatastar

Kisah inspirasi Pogba itu tentu juga dapat menjadi inspirasi buat Anda. Apa pun profesi Anda, membuat sebuah penghargaan kecil dengan memberikan cincin berlapis berlian atau batu permata lainnya bukan tidak mungkin dilakukan.

Anda bisa memberikan cincin permata kepada orang yang dianggap sebagai keluarga, orang-orang berprestasi, atau dianggap membuat pencapaian bernilai. Sama bernilainya dengan sebuah cincin bertahtakan berlian atau batu permata lainnya. Hal itu kini bisa diwujudkan hanya dengan mengunjungi PermataStar.com dan JualPermata.com.

PermataStar.com memiliki banyak koleksi permata asli, berkualitas, dan bersertifikat. Beragam jenis pertama pun bisa kalian dapat di PermataStar.com, seperti berlian, ruby, safir, emerald, chrysoberyl, catโ€™s eye, spinel, tsavorite, dan lainnya. (adv)

Comments
Loading...