Terjadi Penalti Kontroversial di Laga PSMS Medan vs Persik Kediri

Football5Star.com, Indonesia – Terjadi sebuah penalti kontroversi di laga Grup B 8 Besar Liga 2 2019 yang mempertemukan antara PSMS Medan kontra Persik Kediri, Minggu sore (10/11/2019).

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, terjadi sebuah gol kontroversi dari penalti yang didapat oleh PSMS Medan.

Tepatnya pada pertandingan sudah memasuki menit ke-80, PSMS yang saat itu tertinggal 1-0 dari Persik mendapat hadiah penalti. Akan tetapi proses dari penalti tersebut menuai sebuah kontroversi.

Terjadi Penalti Kontroversi di Laga PSMS Medan vs Persik Kediri
Antaranews.com

Insiden tersebut terjadi pada saat pemain PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo melakukan penetrasi ke kotak penalti Persik. Natanael yang mempunyai ruang pun mencoba untuk melepaskan tendangan ke gawang. Namun, bola berhasil dihalau oleh pemain belakang Persik, Obet Choiri.

Instagram Utamabrawijaya

Akan tetapi, wasit Abdullah yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih tanda penalti untuk PSMS Medan lantaran ia menganggap bola mengenai tangan. Hal itu menuai protes dari para pemain Persik karena mereka merasa bola terkena pinggang dari Obet Choiri.

Pertandingan pun sempat terhenti sesaat karena protes dari para pemain dan ofisial dari Persik Kediri. Meski demikian, keputusan penalti tak diubah oleh wasit Abdullah. Penyerang PSMS, Eki Fauji Saputra pun berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Gol penalti itu pun membuat laga berakhir 1-1.

Hasil imbang dari pertandingan ini membuat Macan Putih dengan Ayam Kinantan berbagi satu poin di pertandingan pertama Grup B 8 Besar Liga 2 2019.

Comments
Loading...