Terjerat Korupsi, Presiden AS Monaco Diciduk Polisi

Football5star.com, Indonesia – Belum reda kasus pelanggaran Financial Fair Play oleh AS Monaco, muncul perkara baru. Pemilik sekaligus presiden klub, Dmitri Rybolovlev, harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat karena diduga terlibat praktek suap dan korupsi.

Menurut laporan Le Monde, Rybolovlev berkirim pesan lewat jaringan rahasia untuk melobi para penegak hukum agar membantunya. Belakangan diketahui, ia telibat polemik dengan pemerhati seni asal Rusia, Yves Bouvier dan berharap bisa mendapat perlakuan istimewa.

Orang yang dihubungi pengusaha asal Rusia tersebut adalah Menteri Hukum setempat, Philippe Narmino. Belakangan sang menteri diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya akibat skandal yang melibatkan AS Monaco ini.

Kabar ini semakin memperparah kondisi internal tim jawara Ligue 1 2017 tersebut. Kondisi tim yang dibesut Thierry Henry juga sedang carut-marut usai belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir sejak mantan pemain Arsenal tersebut mengambil alih.

Thierry Henry - AS Monaco - Ligue 1 - @ColossusBets
twitter: @ColossusBets

Pergantian dari Jardim ke Henry tampaknya belum memberikan hasil signifikan. Jika tidak segera bangkit, bukan tidak mungkin musim depan mereka akan berlaga di Ligue 2, atau kompetisi kasta kedua di Prancis. Padahal, musim lalu mereka menutup kompetisi dengan finis di peringkat kedua.

Posisi mereka di Ligue 1 pun semakin merosot. Kini, Radamel Falcao dkk tercecer di peringkat ke-19 atau dua terbawah klasemen liga. Terkini,  AS Monaco kalah telak 0-4 di kandang sendiri dari Club Brugge di Liga Champions.

Comments
Loading...