Terkait Insiden di Laga vs Inggris, Kamerun Akan Diinvestigasi FIFA

Football5star.com, Indonesia – Timnas Wanita Kamerun diprediksi akan mendapatkan hukuman yang berat dari induk sepak bola dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF). Hukuman tersebut akan diberikan karena reaksi buruk dari para penggawa Kamerun di partai Piala Dunia Wanita melawan Inggris pada Minggu (23/6) lalu.

Dalam partai tersebut, Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Namun, skor pertandingan tak menggambarkan kejadian kontroversial yang terjadi sepanjang 90 menit.

Dalam partai tersebut, para penggawa Kamerun hampir saja melakukan walk out karena tidak puas dengan keputusan wasit asal Cina, Qin Liang yang memberikan gol kepada Inggris yang dicetak oleh Ellen White di pertengahan babak kedua. Pemain Kamerun menilai bahwa ada salah satu penggawa Inggris yang terjebak di dalam posisi off-side sebelum gol tercipta.

Inggris - Kamerun - Piala Dunia Wanita - News Beezer
Newsbeezer

“Meskipun kami merasa bangga akan kehadiran tim-tim Afrika di ajang Piala Dunia Wanita, pertandingan antara Inggris melawan Kamerun tak mencerminkan semangat yang direpresentasikan oleh Afrika di ajang Piala Dunia,” kata ketua komite sepak bola wanita CAF, Issa Johansen.

“Perilaku mereka tak hanya mencoreng nama baik Kamerun. Tapi, juga nama baik sepak bola Afrika secara keseluruhan. Hal ini akan segera ditangani oleh badan yang bertanggung jawab,” katanya menambahkan.

Kemenangan ini membuat The Lionesses berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia. Mereka mengikuti jejak Jerman dan Norwegia yang sudah memastikan tempat di babak delapan besar.

Comments
Loading...