Terkait Match Fixing, Satgas Tangkap Satu Tersangka Lagi

Football5star.com, Indonesia – Satgas antimafia sepak bola saat ini sedang gencar-gencarnya membongkar kasus match fixing di Indonesia. Terbaru mereka kembali menangkap satu tersangka lagi dari kalangan wasit.

Orang kelima yang ditangkap satgas kali ini bernama Nurul Safarid. Dia diketahui sebagai wasit yang kerap memimpin pertandingan di Liga 3. Ia ditangkap di Garut, Jawa Barat, Senin (7/1/2019). Salah satu laga yang ia pimpin adalah Persibara Banjarnegara vs PS Pasuruan.

“Nurul Safarid adalah wasit yang memimpin laga Persibara melawan PS Pasuruan,” kata Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono seperti dikutip Football5star.com dari Indosport, Selasa (8/1/2019).

detik.com

Ia menambahkan bahwa penangkapan Nurul ini merupakan bagian dari pengembangan dari keterangan dua tersangka sebelumnya, Prijanto dan Dwi Irianto. Ini tak lepas dari ditemukannya bukti transfer Prijanto kepada sang wasit.

“Tersangka P memberikan uang kepada si wasit 45 juta. Rinciannya 30 juta langsung diberikan secara tunai di Hotel Central sebelum pertandingan, 10 juta diserahkan setelah pertandingan oleh tersangka DI di Hotel Central,” tambahnya.

 “Sedangkan lima juta lagi ditransfer oleh tersangka P dari rekening Mandiri atas nama Priyanto ke rekening N di Bank Mandiri sehari setelah pertandingan,” terusnya.

Nurul Safarid adalah wasit kedua yang ditangkap satgas antimafia bola dalam kasus pengaturan skor. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu menangkap seorang wasit futsal wanita, Anik Yuni Artika Sari.

Comments
Loading...