Terkait Mikel Arteta, Man City Dibuat Berang oleh Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pendekatan yang dilakukan oleh Arsenal terhadap asisten Pep Guardiola, Mikel Arteta, membuat manajemen Manchester City meradang. Menurut laporan dari Manchester Evening News, Arsenal mendekati Arteta tanpa izin dari Manchester City.

Manchester Evening News juga mengabarkan kalau Manchester City takkan menghalangi niatan Arteta apabila ia ingin kembali ke London Utara. Namun, mereka dikabarkan akan meminta uang kompensasi yang cukup besar kepada The Gunners.

Arteta memang menjadi buruan utama The Gunners untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Unai Emery. Selain Arteta, kabarnya Carlo Ancelotti, Max Allegri, serta Mauricio Pochettino masuk ke dalam radar Arsenal.

Mikel Arteta - Manchester City - Arsenal - Manchester Evening News
Manchester Evening News

Sebelumnya, mereka juga dikabarkan mengincar Brendan Rodgers. Namun, rumor ini langsung menguap setelah Rodgers menandatangani perpanjangan kontrak bersama Leicester City.

Semenjak memecat Emery, The Gunners memang belum memiliki sosok manajer pengganti. Saat ini, mereka diasuh oleh Freddie Ljungberg yang sebelumnya menjadi tangan kanan Emery. Di bawah arahan Ljungberg, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat partai.

Kemampuan Arteta sebagai seorang manajer memang masih menjadi tanda tanya besar. Namun, pria 37 tahun itu sudah berhasil menunjukkan kinerja yang cukup baik sebagai tangan kanan Guardiola di Stadion Etihad.

“Mikel Arteta merupakan bagian besar dari keberhasilan kami. Dia memiliki peran yang besar,” ungkap Pep Guardiola dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports.