Terkait Posisinya, Martinelli Tidak Setuju dengan Rencana Mikel Arteta

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta sudah punya rencana untuk striker mudanya, Gabriel Martinelli. Tapi rencana pelatih Arsenal itu ditolak oleh sang striker.

Mikel Arteta merencanakan untuk menempatkan Gabriel Martinelli sebagai striker tengah pada sisa kompetisi musim ini. Ia menganggap pemain asal Brasil lebih cocok pada posisi tersebut.

Akan tetapi, Martinelli mengaku tidak nyaman jika harus bermain sebagai penyerang tengah. Untuk itu ia meminta sang pelatih agar menempatkan sebagai sayap kiri atau penyerang kiri.

Gabriel Martinelli - Arsenal - Unai Emery - @EuropaLeague
@EuropaLeague

“Saya suka bermain sebagai sayap kiri atau penyerang kiri. Itu adalah posisi favorit saya.  Saya merasa lebih nyaman di posisi itu karena saya bisa bebas bergerak dan mengalirkan bola,” kata pemain 19 tahun seperti dikutip Football5star dari Marca, Sabtu (6/6/2020).

“Tapi semua saya kembalikan ke pelatih. Sebagai pemain saya akan terus memberikan yang terbaik untuk tim,” sambung pemain yang menolak membela timnas Italia itu.

Sejak datang ke Arsenal Agustus lalu, mantan pemain Ituano menjadi pelapis sepadan Alexandre Lacazette di lini depan. Dalam usianya yang masih sangat muda dia sudah dimainkan dalam 26 penampilan di semua ajang dan telah mencetak 10 gol.

Pada musim depan Martinelli diproyeksikan Mikel Arteta sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lcazette andai mereka hengkang. Namun, dengan penolakannya ditempatkan sebagai penyerang tengah tidak menutup kemungkinan Meriam London mendatangkan striker baru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More