Terlalu Banyak Gelandang Pengangkut Air, Liverpool Butuh Thiago

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menilai The Reds butuh pemain seperti Thiago Alcantara untuk tetap bersaing musim depan.

Setelah juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool kini mereka terus dikaitkan dengan sejumlah nama-nama top dan salah satunya adalah pemain Bayern Munich tersebut.

Thiago Alcantara sudah mempunyai pengalaman bermain untuk klub besar dan sebelumnya juga pernah membela Barcelona selama lima musim dengan memenangkan gelar juara bergengsi seperti La Liga, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut Hamann, Thiago dapat memberikan kontribusi yang besar untuk klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Karl-Heinz Rummenigge tak ingin Thiago Alcantara hengkang secarag ratis dari Bayern Munich.
Getty Images

“Thiago tidak cocok dengan profil kebijakan transfer Liverpool pada usianya. Tapi, transfer akan masuk akal di mata saya,” kata Hamann kepada Abendzeitung.

“Jurgen Klopp memiliki lebih banyak pekerja keras di lini tengah seperti Jordan Henderson, Fabinho dan Naby Keita. Dia bisa menggunakan pemain teknis yang rumit seperti juga Thiago.”

“Di sisi lain, dia pasti akan memiliki kontrak baru di Bayern yang menunggu untuk ditandatangani. Saya akan terkejut jika dia tidak ditawari untuk bertahan.”

“Liverpool tentu ingin menekan biaya. Thiago sekarang berusia 29 tahun, dan ketika semua orang fit di lini tengah Bayern – Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Thomas Muller – ia akan mulai dari bangku cadangan.”

“Thiago tentu saja memiliki momen-momen cemerlang. Saya suka mengawasinya, tetapi dia tidak pernah bermain di final Liga Champions untuk Bayern. Intinya adalah dia salah satu opsi yang paling mungkin untuk dikejar Liverpool, bagi saya,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More