Tekanan kepada Messi Terlalu Berlebihan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menilai tekanan kepada Lionel Messi di Piala Dunia 2018 terlalu berlebihan.

Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6). Dalam laga ini, Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang lawan.

Jorge Sampaoli, pelatih Argentina, tak jagokan Jerman di Piala Dunia 2018.
Getty Images

“Kami cukup marah karena tidak menang lawan Islandia. Tapi, saya pikir kami sudah pulih. Messi tidak harus memikul semua tanggung jawab. Kami berbicara tentang Piala Dunia yang melibatkan jutaan orang. Kami semua bisa gagal penalti. Kami memiliki seluruh skuat di sini dan kami harus mengikat diri bersama-sama melalui masa baik dan buruk,” kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

“Terkadang, sepak bola memberi Anda kejutan yang tidak menyenangkan. Ini yang selalu saya katakan: ketika Anda mencetak gol dalam jersey Argentina, kami semua menerima pujian, tetapi ketika Argentina kalah, itu semua kesalahan Messi. Saya pikir itu adalah perlakuan yang tidak adil.”

“Terlalu banyak tekanan kepada satu pemain, jadi saya harus mengatakan saya juga merasa bertanggung jawab karena kegagalan penalti itu dan saya akan merayakan gol Messi seperti pemain Argentina lainnya. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan jelas mustahil bahwa seorang pemain mengubah situasi pertandingan sepenuhnya. Dia tidak bisa bertanggung jawab atas kekalahan sendirian,” Sampaoli menambahkan.

Argentina sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan satu poin. Tim Tango tertinggal dua angka dari Kroasia di singgasana yang sukses membungkam Nigeria 2-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...