Terlalu Dini Nilai Pekerjaan Mourinho di Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, merasa terlalu dini untuk menilai pekerjaan Jose Mourinho. Menurut dia, lebih adil jika memberikan The Special One waktu satu musim penuh.

Jose Mourinho menggantikan tugas Mauricio Pochettino di Tottenham sejak November 2019. Di bawah asuhannya, permainan The Lilywhites masin angin-anginan, bahkan cenderung terus dalam beberapa laga terakhir.

Hal ini tak lain karena masalah di lini depan dengan cederanya Harry Kane dan Son Heung-min. Tanpa striker, Tottenham jadi kesulitan mencetak gol.

Total, Jose Mourinho telah memimpin Tottenham dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini denga hasil 11 kemenangan, 6 kali imbang dan 9 kekalahan.

Jose Mourinho - Christian Eriksen - Tottenham Hotspur - Bild

“Pertama-tama, sedih melihat Mauricio Pochettino dipecat Spurs. Ini mengejutkan semua orang, tetapi kemudian, di sisi lain, itu adalah hal yang penting untuk melihat klub mengejar Jose Mourinho dan mendapatkannya. Saya tidak memprediksinya dan itu menunjukkan niat dari klub,” kata Berbatov di Soccerway.

“Mourinho datang dari United dan dia tidak memiliki akhir yang baik untuk waktunya di sana, tetapi dia masih memenangkan trofi, itulah yang sangat dibutuhkan Spurs dan itu mungkin alasan utama mereka mendatangkannya.”

“Mourinho adalah nama yang terbukti dan salah satu yang terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. Masih terlalu dini untuk menilai pekerjaan yang telah dilakukannya, bagi saya dia membutuhkan musim penuh sebelum kita mulai menilai pekerjaan yang telah dilakukannya,” Berbatov menambahkan.