Terlibat Kasus Penipuan, Diego Costa Bakal Mendekam di Penjara

Football5Star.com – Striker Atletico Madrid, Diego Costa, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Madrid dalam sidang vonis yang digelar Kamis (4/6/2020) waktu setempat. Dia didakwa terlibat dalam kasus penipuan pajak.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan bintang Chelsea itu terlibat dalam kasus penggelapan pajak saat hijrah ke INggris 2014 lalu. Dia dituduh secara langsung memperoleh, atau melalui pihak ketiga hak pajak sebesar 1,3 juta euro atau setara Rp 2,6 miliar.

Dalam sidang di Pengadilan Madrid, pemain berusia 31 tahun itu mengaku bersalah karena menipu pajak. Diego Costa sendiri sudah mengembalikan uang ke Departemen Keuangan beberapa bulan yang lalu sebesar 1,1 juta euro dari kasus pajaknya

Diego Costa - Atletico Madrid - Pajak - beIN Sports
beIN Sports

Departemen Keuangan Spanyol memutuskan bahwa Costa tidak sepenuhnya membayar kontrak iklan yang ditandatangani dengan Adidas dengan nilai 800 ribu euro. Atas tuduhan itu, dia didakwa penjara selama enam bulan.

Meski begitu, dia tidak akan menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Hal itu karena dia telah setuju untuk membayar denda sebagai gantinya.

Hukuman penjara digantikan oleh denda 12 bulan dan si pemain harus membayar tarif 100 euro atau setara Rp 1,6 juta per hari selama satu tahun. Nantinya bila ditotal, Diego Costa didenda 36 ribu euro alias Rp 570 jutaan.

Masalah pajak di Spanyol memang sempat menyeret beberapa pesepak bola. Salah satu yang disorot ialah Lionel Messi. Bintang Barcelona itu bahkan sempat dijatuhi hukuman penjara 21 bulan pada 2016 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More