Terms of Use

KETENTUAN UMUM
Selamat datang di Football5Star.com (selanjutnya disebut “Layanan”), adalah situs yang memenuhi kebutuhan masyarakat atas berita dan perkembangan sepak bola terbaru.

Aturan pemanfaatan Layanan akan berpedoman pada Ketentuan Layanan ini. Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Pengelola Layanan berhak untuk setiap saat melakukan perubahan apapun atas Ketentuan Layanan Football5Star.com yang berlaku efektif saat penayangan. Adalah kewajiban bagi Pengguna Layanan untuk secara berkala melihat perubahan yang terjadi dan mengikat Pengguna Layanan.

Pengelola Layanan setiap saat berhak untuk mengubah, menunda dan menghilangkan bagian dan atau fitur yang disediakan Layanan termasuk tetapi tidak terbatas pada ketersediaan data dan atau konten. Termasuk berhak membatasi akses Penggguna Layanan pada bagian dan atau fitur tertentu dari Layanan.

PENGGUNA LAYANAN

Pengguna Layanan adalah semua orang dan atau pihak-pihak yang mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan. Pengguna Layanan terdiri dari:

  1. Pengguna Layanan yang mendaftar
  2. Pengguna Layanan yang tidak mendaftar

Beberapa fitur dan atau layanan pada Layanan hanya dapat diakses oleh Pengguna yang mendaftar.
Pengguna yang menggunakan layanan dengan cara mendaftar wajib untuk memberikan data-data pendaftaran yang valid dan sah. Pengguna Layanan setuju untuk bertanggung jawab penuh atas data-data pendaftaran yang dicantumkan dalam form pendaftaran, dan membebaskan Penggelola Layanan atas tanggung jawab apapun atas data dan informasi pendaftaran yang dicantumkan oleh Pengguna Layanan.
Dengan melakukan pendaftaran Penguna Layanan setuju untuk tunduk dan terikat pada ketentuan layanan yang diakses.
Pengguna Layanan dalam melakukan segala aktivitas dalam Layanan wajib tunduk dan patuh kepada ketentuan dalam Ketentuan Layanan, perundang-undangan yang berlaku serta menjaga norma-norma serta etika antara lain:

  1. Dilarang mencantumkan dan mengeluarkan pernyataan dan atau penggambaran yang termasuk tetapi tidak terbatas melecehkan, menghina, merendahkan dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, gender/jenis kelamin, kondisi fisik/cacat, institusi/kelompok tertentu, pornografi,kata-kata jorok/kasar dan hal-hal lain yang tidak sesuai etika dan norma hidup bermasyarakat.
  2. Dilarang melakukan tindakan yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual antara lain termasuk tetapi tidak terbatas plagiatisme, pencopyan tanpa ijin/pembajakan, pemalsuan.
  3. Dilarang memuat atau meneruskan dari pihak lain dalam Layanan, materi-materi yang secara hukum dan peraturan berkaitan lainnya mengandung pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.
  4. Pengguna Layanan yang mendaftar wajib melakukan pembaruan atas data-datanya, apabila terjadi perubahan atas data dan informasi yang dicantumkan dalam form pendaftaran.
  5. Pengguna Layanan dalam melakukan kegiatan penggunaan Layanan, dilarang menyebarkan fitnah, berita bohong, melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang di Republik Indonesia, memicu kebencian atas golongan atau kelompok tertentu.
  6. Dilarang melakukan aktivitas dalam Layanan yang dapat menyebarkan virus, trojan dan atau program-program komputer lainnya yang dapat mengganggu atau merusak atau menghentikan proses Layanan.

DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang disajikan dalam Layanan, adalah data dan informasi bersifat publik dan beberapa data dan informasi dilindungi serta tunduk pada ketentuan tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual dan ketentuan peraturan perundangan lainnya yang terkait dengan penyebaran informasi.

JENIS DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang diperoleh Pengelola Layanan dari Pengguna Layanan adalah Data dan Informasi yang dibedakan:

  1. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses pendaftaran;
  2. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses upload Pengguna Layanan;
  3. Data dan Informasi yang diperoleh pada saat Pengguna Layanan melakukan aktivitas di Layanan.

Data dan informasi yang disampaikan oleh Pengguna Layanan dalam proses Log-In akan diperlakukan oleh Pengelola Layanan sebagai data yang tidak disharing ke publik dan hanya dipergunakan untuk kepentingan Pengelola Layanan.

PENGELOLAAN DATA DAN INFORMASI

Pengguna Layanan dengan ini setuju untuk memberikan hak kepada Pengelola Layanan, untuk mengelola dan mengolah Data dan Informasi dari Pengguna Layanan untuk kepentingan Pengguna Layanan.
Pengguna Layanan setuju bahwa seluruh Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan, validitas dan keabsahan secara hukum menjadi beban dan tanggung jawab pribadi Pengguna Layanan. Pengelola Layanan tidak bertanggung jawab atas Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan baik akibat langsung maupun tidak langsung yang disampaikan secara terbuka di ruang publik maupun disampaikan secara tertutup kepada Penggelola Layanan.
Pengelola Layanan berhak untuk mengedit/mengubah, menyunting isi, mengatur dan melayout atas segala Data dan Informasi baik termasuk tetapi tidak terbatas dalam bentuk tulisan, foto dan gambar untuk kepentingan etika jurnalistik, norma dan estetika.
Pengelola Layanan berdasarkan perintah pengadilan dan atau undang-undang berhak untuk menyampaikan Data dan Informasi Pengguna Layanan kepada aparat yang berwenang, apabila Data dan Informasi tersebut menjadi bukti dalam suatu tindak pelanggaran pidana.

Berita

Kapten Celtic Pinta Rodgers Tak Tinggalkan Klub

Football5star.com, Indonesia - Brendan Rodgers, Manajer Celtic FC jadi salah satu kandidat untuk menjadi suksesor Arsene Wenger sebagai Juru Taktik Arsenal. Walau demikian, agaknya ia terkendala halangan dari klub yang saat ini dibelanya. Scott Brown, Kapten Celtic berharap bahwa Rodgers untuk tetap bertahan. Pasalnya, Mantan Manajer Liverpool itu dinilainya telah memiliki koneksi yang baik dengan anak asuhnya. "Saya pikir Rodgers adalah manajer berkelas untuk saya dan untuk rekan-rekan saya. Sejak dia datang,…

Rusuh Suporter di Liverpool, Roma Tunggu Sanksi UEFA

Football5Star.com, Indonesia - Kerusuhan suporter yang terjadi jelang laga Liverpool vs AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB berbuntut panjang. UEFA disebut-sebut segera melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Beberapa jam sebelum kick off, fans Liverpool dan Roma terlibat pertengkaran di depan Anfield. Pihak kepolisian Merseyside pun sudah menahan dua biang kerok kerusuhan yang berasal dari fans tim tamu, Filippo Lombardi dan Daniele Scuscio. Akibat kisruh antarsupoter…

Mkhitaryan Absen Bela Arsenal Hadapi Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia - Arsenal tanpa salah satu pilar pentingnya, Henrikh Mkhitaryan saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertema semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (26/4/2018). Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Manajer The Gunners, Arsene Wenger. Mkhitaryan kini masih berjuang dengan pemulihan cedera lutut yang dia alami. Hampir sebulan pemain yang didatangkan dari Manchester United, Januari lalu itu harus absen. Mkhitaryan sudah absen memperkuat Arsenal saat…

Godin: Jumpa Arsenal Layaknya Laga Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia - Meski Arsenal dan Atletico Madrid baru bertemu di semifinal Liga Europa, Diego Godin menyatakan pertandingan tersebut layaknya sebuah laga final. Bek Los Rojiblancos tersebut juga punya pandangan positif terhadap calon lawannya tersebut. Leg pertama semifinal Liga Europa antara kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Emirates, Markas Arsenal, Jumat (26/4/2018). Godin mengatakan Atletico Madrid harus tampil maksimal dan meraih kemenangan di pertandingan itu. "Bagi kami,…