Termasuk Andre Oktaviansyah, Timnas U-19 Coret Tiga Pemain

Football5Star.com – Timnas U-19 Indonesia baru saja mencoret tiga pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang, termasuk Andre Oktaviansyah. Pelatih Fakhri Husaini, menyebut kalau ketiganya dianggap belum sebaik yang terpilih.

Keputusan pencoretan itu usai Timnas U-19 melakukan uji coba melawan Cina U-19 di Surabaya dan Bali serta melakukan TC di Bogor. Mereka adalah Andre Oktaviansyah, Fadillah Nur Rahman, dan Saddam Emiruddin.

Ketiganya, menurut Fakhri belum bisa memenuhi aspek-aspek yang selalu ditanamkannya dalam melakukan pemusatan latihan dan juga memutuskan pemain yang akan masuk dalam timnya itu.

Fakhri Husaini menilai timnas U-18 Indonesia mendapatkan pelajaran penting dari laga lawan Iran.

“Mereka tidak ikut serta dalam babak kualifikasi Piala Asia U19 nanti, karena menurut saya belum bisa memenuhi empat aspek. Fisik, Taktik, Teknik, dan Mental. Ketiganya juga kalah bersaing dengan 23 pemain lain,” ungkap Fakhri dalam laman resmi PSSI.

Meski begitu, Fakhri tak mau pencoretan ini tiga pemain tersebut jadi berkecil hati. Justru ini menurutnya harus dijadikan pelecut untuk membuktikan diri.

“Namun, saya berharap kepada ketiganya untuk tidak berkecil hati. Masih ada waktu bagi mereka untuk terus berusaha meningkatkan kemampuannya. Saya ingin melihat progres mereka setelah ini, apa bisa terus berkembang atau malah berhenti di titik ini,” tandas dia.

Comments
Loading...