Ternyata Ini Alasan Anggita Oktaviani Main Sebagai Bek Kiri

Football5Star.com – Pemain Persija Jakarta Putri, Anggita Oktaviani, buka suara soal posisinya sebagai bek kiri. Apalagi, posisi tersebut sangat awam untuk seorang pesepak bola wanita.

Anggita menjadi salah satu andala Persija Putri dalam mengarungi series pertama Liga 1 Putri 2019. Dia selalu main dalam empat pertandingan Persija Putri di Grup A. Posisinya sebagai bek kiri terbilang tak tergantikan.

Menjadi seorang pemain bek sayap, tentu sangat melelahkan. Si pemain dituntut untuk bisa memainkan dua peran, yakni membantu penyerangan dan menjaga pertahanan dari sisi sayap.

“Sebenarnya secara alami sih kenapa main di bek kiri. Awalnya saya kan seleksi bersama PraPON DKI, pelatih menuntut saya untuk main di dua posisi. Akhirnya saya dianggap bagus di posisi tersebut,” ungkap Anggita kepada Football5Star.com.

Padahal, posisi awalnya sebelum terjun ke sepak bola bukan bek kiri. “Nah, awalnya itu saya di posisi sayap karena ya itu tuntutan main di dua posisi. Tapi sepertinya saya lebih bagus main di bek kiri,” lanjut dia.

Bermain di Persija, diakui dara 20 tahun itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak awal memutuskan bermain dengan si kulit bundar, baik sebagai pemain futsal atau pesepak bola lapangan hijau, Persija selalu jadi tujuan utamanya.

“Dari dahulu memang pengen banget gabung Persija. Karena kan tadinya Persija enggak ada tim putrinya. Lalu sekarang terkabul. Pas saya dengar dari manajer bergabung dengan Persija, rasanya senang banget, enggak bisa diungkapkan lah pokoknya,” tutup dia.

Comments
Loading...