Ternyata Ini Alasan Banyak Pemain Brasil Pilih Berkarier di Negeri Orang

Football5Star.com – Tak ditampik, pemain asal Brasil nyaris selalu ditemukan di berbagai kompetisi dunia. Mereka dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata. Padahal, di negaranya sendiri banyak klub-klub besar.

Pada Liga 1 2020 misalnya. Tercatat ada 24 pemain yang berasal dari negeri samba itu. Bahkan, salah satunya, yakni Wander Luiz sementara memuncaki daftar top skorer dengan empat gol dalam tiga pertandingan awal.

Musim lalu, pemain terbaik Liga 1 2019 juga berasal dar Brasil, yakni Renan Silva. Nah, pemain-pemain ini sebenarnya bisa saja mengejar mimpi di negaranya. Padahal ada beberapa klub besar di sana, seperti Flamengo, Palmeiras, hingga Sao Paolo.

Ternyata Ini Alasan Banyak Pemain Brasil Pilih Berkarier di Negeri Orang

“Menurutku alasannya karena di Brasil sudah ada banyak pemain bagus juga setiap hari ada pemain baru, persaingan di sana ketat sekali, banyak pemain yang juga punya mimpi besar, main di luar negeri untuk sukses,” ungkap Otavio Dutra saat dihubungi Football5Star.

Membludaknya pemain berkualitas di Brasil jelas bak seleksi alam. Pemain yang kualitasnya tak terlalu menonjol jelas akan memilih berkarier di negeri orang demi mengasah lebih baik lagi kemampuannya.

Ternyata Ini Alasan Banyak Pemain Brasil Pilih Berkarier di Negeri Orang

“Selain alasan tersebut, permain harus cari negara lain supaya dia bisa kerja. Karena kemampuan mereka juga sebenarnya bagus-bagus,” tutup Dutra.

Otavio Dutra sendiri sudah berkarier di Indonesia sejak 2010 lalu. Berbagai klub pernah dibelanya, dari mulai Persebaya Surabaya, Gresik United, Bhayangkara, hingga Persija Jakarta. Dia juga saat ini sudah resmi jadi WNI.