Ternyata Ini Alasan Simon Panggil 6 Pemain Naturalisasi ke Timnas

Football5star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, buka suara di balik alasan memanggil enam pemain naturalisasi dalam skuadnya. Menurutnya, para pemain tersebut diharapkan memiliki mental yang bagus demi membantu rekan-rekannya dalam berbagai situasi di lapangan.

Dari 24 nama yang dipanggil Simon ke dalam pemusatan latihan di Stadion Pakansari, ada enam yang berasal dari naturalisasi. Mereka adalah Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menyebut kalau kehadiran para pemain naturalisasi merupakan salah satu hasil evaluasi. Pemain naturalisasi dianggap bakal membantu banyak, terutama soal mentalitas tim.

:”Saya membutuhkan pemain yang kuat secara mental. Banyak hal yang kita pelajari dari pertandingan terakhir (melawan Vanuatu). Saat kita kalah di Jordania, kita coba banyak pemain lokal dan sedikit pemain naturalisasi. Kita mau coba lihat, bisa atau tidak,” ungkap Simon McMenemy.

Timnas Indonesia kala itu sukses menang 6-0 atas Vanuatu dalam laga uji coba. Tapi, Simon kemudian kembali melakukan evaluasi dan akhirnya memutuskan memanggil pemain naturalisasi lain.

“Lalu, tantangannya adalah ketika kita sudah berada di zona nyaman dan kita keluar dari itu bisa apa enggak kira-kira? Ternyata jawabannya masih belum. Sekarang kita akan coba perbaiki lagi dari segi mental itu sendiri,” pungkas dia.

Skuad Garuda akan memulai perjalanannya pada kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September. Lima hari berselang mereka jua akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Comments
Loading...