Ternyata Ini Makna Nomor 50 yang Dipakai Eden Hazard di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Saat Real Madrid menghadapi Bayern Munich pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/7/2019), Eden Hazard tampil dengan noor punggung yang tak biasa. Di bagian belakang jersey Real Madrid miliknya, terpampang nomor 50 yang tak lazim dikenakan Hazard.

Dalam laga tersebut, Eden Hazard tampil selama 45 menit sebelum digantikan Vincius Junior pada awal babak kedua. Sorotan tertuju bukan cuma dari aksi-aksi Hazard di lapangan. Nomor punggung 50 yang dikenakannya justru lebih menyita perhatian. Apalagi, gelandang asal Belgia itu identik dengan nomor punggung 10.

Di Real Madrid, perihal nomor punggung yang akan dikenakan Hazard pun masih menjadi teka-teki. Pasalnya, nomor 10 tak akan dilekas Luka Modric. Sementara, spekulasi yang tengah santer adalah Hazard akan meneruskan nomor punggung 7, yang dinilai keramat di skuat Los Blancos.

Tak heran, saat Hazard muncul dengan nomor punggung 50, tak sedikit orang yang bertanya-tanya. Apakah Eden Hazard sudah memilih nomor 50? Akan tetapi, dugaan itu terbantahkan dengan aturan di LaLiga bahwa pemain yang terdaftar di skuat utama setiap klub, batas maksimal nomor punggung adalah 25.

Makna Nomor Punggung 50 yang Dipakai Eden Hazard di Real Madrid - USA Today

Pada akhirnya, The Sun mengungkap makna di balik nomor punggung 50 yang dikenakan Hazard bersama Real Madrid. Diberitakan salah satu media kenamaan Inggris itu, Hazard memakai nomor 50 demi memperingati misi Apollo 11 tepat separuh abad silam.

Pada 20 Juli 1969 atau tepat 50 tahun silam, sekitar 650 juta orang menyaksikan momen ketika pria Amerika Serikat bernama Neil Armstrong, menginjakkan kaki di bulan. Diklaim, Armstrong adalah manusia pertama yang menyentuh permukaan bulan dalam misi Apollo 11 bersama dua rekannya, Michael Collins dan Edwin Aldrin.

Nomor 50 Gagal Hadirkan Tuah untuk Eden Hazard

Sayangnya, nomor punggung 50 gagal memberi tuah untuk Eden Hazard. Bermain sebagai penyerang kiri, Hazard sejatinya tampil cukup baik. Akan tetapi, dia gagal membantu Real Madrid menghindari kekalahan 1-3 dari Bayern.

Hazard menyadari, kekalahan itu bukan hal yang diharapkan fans meski hanya bertajuk laga pamusim. Dia berjanji, akan memenuhi ekspektasi klub dan suporter untuk bisa selalu menghadirkan kemenangan dan gelar juara.

“Ketika bermain untuk Real Madrid, anda harus menang setiap tahun. Jika dalam semusim gagal juara Liga Champions, fans akan marah. Namun itu normal di klub seperti ini. Anda harus selalu menang dan karena itu saya ada di sini,” ucap Eden Hazard seperti dikutip Football5star.com dari Thesun.co.uk.

Pada laga IIC 2019 berikutnya, Real Madrid akan menghadapi Arsenal di FedEx Field, Rabu (24/7/2019). Selanjutnya masih dalam ajang serupa, Real Madrid akan bersua rival sekotanya, Atletico Madrid, di MetLife Stadium, Sabtu (27/7/2019).

Comments
Loading...