Ternyata Ini Perbedaan Coach RD dengan Pelatih Tira-Persikabo Terdahulu

Football5star.com – Tira-Persikabo seolah tak terbendung di Liga 1 2019 bersama Rahmad Darmawan. Pemain lini belakang Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, menyebut pelatih yang karib disebut Coach RD itu punya sesuatu yang berbeda dengan juru taktik lainnya.

Laskar Padjajaran, julukan Tira-Persikabo, memang seolah membuktikan diri menjadi salah satu kandidat peraih gelar. Pasalnya dalam 13 pertandingan secara beruntung Manahati Lestusen dan rekan-rekan sama sekali belum menelan kekalahan.

Padahal, Tira-Persikabo sempat terseok-seok pada Liga 1 2018. Mereka bahkan nyaris terdepak dari kompetisi strata utama, dan akhirnya finis di urutan ke-15.

Musim ini mereka kehilangan salah satu sosok pentingnya, yakni Aleksandar Rakic yang jadi top skorer Liga 1 2018. Rakic pada musim 2019 ini memilih hengkang ke Madura United.

Coach RD berbeda. Beliau selalu memberi motivasi pada setiap pertandingan. Dia juga mengingatkan ke pemain tak boleh bermain keras,” ungkap Abduh saat dihubungi Football5Star.com.

Gaya dan metode yang dijalankan Coach RD sebenarnya tak beda dengan pelatih lain. Hanya saja, Abduh menilai pelatih yang sempat juara Liga Indonesia bersama Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu memiliki pendekatan yang baik kepada setiap pemain.

“Setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda-beda. (Hal) Yang saya ambil dari Coach RD, beliau selalu mengingatkan untuk tetap fokus bermain. Tak boleh terpengaruh hal-hal lain, fokus di lapangan saja,” pungkas dia.

Comments
Loading...