Ternyata Ini yang Bikin Pelatih Karteker Persija Tepikan Joan Tomas

Football5Star.com – Pelatih Karteker Persija Jakarta, Sudirman, buka suara soal Joan Tomas yang dicadangkan saat melawan Barito Putera, Senin (23/9/2019). Menurutnya, Joan Tomas tak cocok dalam analisanya melawan Barito.

Seperti diketahui, Joan Tomas datang ke Persija dengan rekomendasi langsung dari Julio Banuelos. Tetapi, saat ini Banuelos sudah tak menangani tim dan tentu ada perubahan nasib buat pemain asal Spanyol itu.

Faktanya, saat Persija vs Barito Tomas tak dimainkan oleh Sudirman. Pelatih yang jua legenda Timnas Indonesia itu menyebut kalau si pemain tak cocok dengan strategi yang diterapkannya melawan Barito.

“Karena kami akan bermain menekan di atas, kami pikir di situ Ramdani Lestaluhu lebih cocok. Joan Tomas ini pemain yang tak punya kecepatan, lalu tipikalnya kan pemain playmaker, jadi saya butuh Ramdani untuk menekan lawan,” ungkap Sudirman kepada wartawan.

Tomas sendiri tak dimainkan semenit-pun saat Persija vs Barito Putera. Sudirman malah lebih memilih untuk memberi debut buat Rachmad Hidayat.

“Tadi ada pilihan antara Tomas dan Rachmad. Saya pikir Rachmad juga baru mungkin latihan sama saya, pegang ini bar sekali. Ya saya lihat dia sekali lagi. Saya yakin karena dia sudah lama bermain di Liga Indonesia, dia tahu karakter pemain Indonesia, saya pilih dia untuk menggantikan Ramdani,” pungkas dia.

Comments
Loading...