Ternyata Masalah Ini yang Menyebabkan PSS Sleman Ditinggal Pelatih Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Akhirnya Eduardo Perez Moran mengungkapkan alasannya pergi dari kursi pelatih PSS Sleman. Eduardo Perez pun buka-bukaan soal permasalahannya dengan manajemen PSS.

Pelatih asal Spanyol itu secara mengejutkan membuat keputusan mundur sebagai pelatih PSS Sleman hanya sepekan jelang kick-off Liga 1 2020. Spekulasi beredar mengenai alasan mundur mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia itu.

Pada akhirnya, melalui unggahan di Instagram pribadinya, Eduardo Perez buka-bukaan terkait alasan sebenarnya. “Saya sangat sedih untuk mengambil keputusan ini, tetapi saya tidak setuju dengan klub tentang beberapa keputusan teknis,” kata Eduardo Perez melalui Instagram @gueduperez, Senin (24/2/2020).

BREAKING! Liga 1 Sepekan Lagi, Eduardo Perez dan PSS Resmi Bercerai

Sebelumnya, Plt Manajer PSS Sleman M. Eksan menyatakan telah menerima permintaan pengunduran diri Eduardo. “Tentu hal ini sangat kami sayangkan, tetapi keputusan beliau harus dihargai. Kami berterima kasih atas kehadiran Eduardo, semoga apa yang diberikan dalam waktu tak lama ini bermanfaat bagi tim,” ujar M. Eksan seperti dikutip Football5star.com dari Harian Jogja.

Di sisi lain, CEO PT Putra Sleman Sembada (PT.PSS), Fatih Chabanto mengatakan tak mudah mencari pengganti Eduardo. Namun, dalam waktu yang tersisa sebelum Liga 1 2020 dimulai, manajemen akan mencari pelatih baru.

“Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat,” kata Fatih.