Ternyata Guardiola Tak Setuju Lionel Messi ke Manchester City

Football5star.com Indonesia – Lionel Messi memang sempat diisukan akan pindah ke Manchester City pada musim panas lalu. Namun, Pep Guardiola selaku manajer Man City justru berpandangan lain. Dia lebih suka jika Messi bertahan dan pensiun di Barcelona.

Pernyataan Guardiola itu dilontarkan memang bukan dalam kapasitasnya sebagai manajer Manchester City. Dia hanya menyampaikan pendapat sebagai seorang penggemar setiap Barcelona yang ingin pemain favoritnya, yakni Lionel Messi, bertahan.

Lionel Messi Barcelona El Clasico Real Madrid - Zimbio
Zimbio

“Sebagai fan, saya ingin dia (Messi) pensiun di Barcelona,” bilang Guardiola, seperti dikutip Football5star.com dari Sport.

Pep Guardiola memang memahami betul apa yang terlintas dalam benak Lionel Messi ketika berkeinginan pergi dari Barcelona. Meski begitu, dia sama sekali tak mengetahui bagaimana masa depan mantan anak asuhnya itu.

“Lionel Messi adalah pemain Barcelona. Jika anda bertanya pendapat saya pribadi, harapan saya adalah Messi mengakhiri karier di sana. Saya sangat ingin melihatnya pensiun di Barcelona. Saya sudah mengatakan itu ribuan kali. Ini opini saya sebagai fan Barcelona. Tapi, saya tak tahu apa yang akan ada di pikirannya ke depan,” urai Guardiola menjelaskan.

Kontrak - Pep Guardiola - Manchester City - Sky Sports
Sky Sports

Pep Guardiola sempat juga dirumorkan akan kembali ke Barcelona. Namun, spekulasi itu terbantahkan menyusul penandatanganan kontrak barunya dengan Manchester City. Dalam kontrak itu, Guardiola setidaknya dipastikan bertahan sampai 2023.

“Saya memutuskan menandatangani kontrak baru setelah berbicara dengan Khaldoon Al Mubarak (chairman Manchester City). Terima kasih karena sudah memberikan saya kepercayaan lagi. Semua pelatih klub besar selalu ingin memenangi trofi juara. Saya pun tak berbeda,” ucap Guardiola singkat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More