Ternyata Persija Sempat Nyaris Mendapatkan Jasa Zah Rahan

Football5Star.com – Persija Jakarta ternyata sempat nyaris mendapatkan jasa Zah Rahan Krangar beberapa tahun lalu saat masih di Persipura Jayapura. Namun, usaha mereka gagal.

Hal itu diungkapkan oleh Firman Utina yang pernah memperkuat Macan Kemayoran. Firman bercerita sempat digantung pada 2011 lalu karena Persija kala itu mencoba membajak Zah Rahan dari Persipura Jayapura.

“Saya dibeli Persija harapan saya masih bisa bertahan di Persija dan dipertahankan selama mungkin di Persija karena jaraknya dekat,” ungkap Firman Utina dalam Youtube Ricky Nelson Coaching.

Rupanya ada perubahan. Semusim membela Persija, ada pergantian pelatih dari Benny Dollo ke Rahmad Darmawan. Lalu, saat itu Firman Utina mencoba bertanya nasibnya bersama skuat ibu kota. Tapi saat itu Persija jua sedang mendekati Zah Rahan.

Ternyata Persija Sempat Nyaris Mendapatkan Jasa Zah Rahan
Dok Antara

“Kata pengurus mereka mau lihat dulu, kalau bisa dapat Zah Rahan, maka Firman out. Kalau Zah tidak dapat, Firman stay. Masing-masing pemain punya karakter berbeda,” papar dia.

Akhirnya Firman Utina memilih untuk tak menunggu dan tetap berjalan dengan kariernya. Dia lantas bergabung dengan Sriwijaya FC yang kemudian meminangnya.

“Karena SFC menawari itu juga. Begitu saya lihat skuatnya mau juara, karena harapan saya ada gelar di Persija waktu itu. Begitu ke SFC, motivasinya lebih tinggi untuk juara. Materi pemain, finansial, di tengah jalan, SFC agak sedikit goyah. Pelatihnya Ivan Kolev. Setelah itu pindah ke Persib dan juara 2014,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More