Teror Neymar Persulit Misi Celta di Camp Nou

Misi berat dihadapi Celta Vigo jelang laga kontra Barcelona di Stadion Camp Nou dalam lanjutan Divisi Primera, Minggu (14/2). Pasalnya, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah tengah melalui periode impresif.

Anak asuh Luis Enrique belum terkalahkan dari 15 pertandingan terakhir dan kokoh di puncak klasemen Divisi Primera. Lionel Messi dkk mencatatkan 12 kemenangan dan hanya tiga kali mengalami hasil imbang.

Berdasarkan statistik pertemuan, Barcelona hanya kalah dua kali dari Celta dalam pertandingan liga di Camp Nou. Kekalahan terakhir Blaugrana dari Celta diderita dengan skor 0-1 pada November 2014 lalu.

Sebaliknya, performa Celta di laga tandang sedang memburuk. Mereka kalah beruntun dalam tiga pertandingan di kandang lawan dan merupakan rekor terburuknya sejak Januari 2015 lalu (enam kekalahan beruntun).

Barcelona merupakan tim yang paling sering mengalahkan Celta ajang Divisi Primera dibanding tim-tim lainnya. Sepanjang bertemu di kasta tertinggi Spanyol, Celta menelan 57 kekalahan dari Blaugrana.

Mencetak gol tampaknya bukan urusan yang sulit bagi Barcelona ketika menjamu Celta. Pasalnya, dalam 15 laga terakhir, mereka hanya satu kali gagal membukukan gol, yakni ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Espanyol.

Keganasan trisula lini depan Barcelona, yakni Luis Suarez, Neymar dan Messi telah menyumbangkang 48 gol di Divisi Primera musim ini. Neymar juga memiliki catatan apik setelah mampu mencetak tiga dari lima gol Barcelona ke gawang Celta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More