Terpancing Emosinya, Seorang Suporter Serang Kapten Aston Villa

Football5star.com, Indonesia – Pemandangan tak menyenangkan terlihat pada partai Second City Derby antara Birmingham City vs Aston Villa. Seorang suporter Birmingham City yang kesal melihat penampilan timnya memutuskan untuk melampiaskan amarah dengan menyerang kapten Aston Villa, Jack Grealish.

Kejadian ini langsung menjadi buah bibir di Inggris. Bahkan, operator liga Championship Division, English Football League (EFL), sudah mengeluarkan kecamannya terhadap aksi nekat ini.

“EFL mengutuk perilaku dari salah satu suporter Birmingham City yang masuk ke dalam lapangan pertandingan di stadion St Andrew’s pada Minggu sore. Tak ada satu pun pemain yang harus menghadapi situasi semacam ini,” tulis pernyataan resmi EFL.

Pihak kepolisian setempat sudah menangkap suporter yang menjadi dalang di balik aksi memalukan ini. Selain itu, Birmingham City juga bisa mendapat hukuman dari EFL karena gagal mengontrol perilaku dari suporternya.

Jack Grealish yang menjadi korban pemukulan sendiri tak terlalu menganggp serius insiden ini. Ia justru bersyukur karena bisa membawa Aston Villa meraih kemenangan atas rival abadinya. Ya, The Villans berhasil meraih tiga angka berkat gol tunggal Jack Grealish di menit ke-67.

“Saya rasa, hari ini merupakan hari terbaik dalam hidup saya. Saya datang ke sini sebagai kapten dari Aston Villa dan berhasil mencetak gol kemenangan. Sebagai pendukung sejati Aston Villa, hari ini merupakan mimpi saya yang menjadi nyata,” tutur Grealish dikutip dari The Independent.

Comments
Loading...