Terpapar Corona, Mikel Arteta Jelaskan Kondisi Terbarunya

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta adalah pelatih sepak bola pertama yang terpapar virus corona. Sudah hampir dua pekan pelatih Arsenal ini divonis positif corona.

Mikel Arteta dinyatakan positif corona pada 13 Maret lalu. Ia mengaku beberapa waktu lalu sempat mengalami masalah pada dirinya.

Kini, pelatih Arsenal menegaskan kondisinya makin membaik. Walau begitu, ia mengaku masih butuh waktu beberapa hari lagi untuk memastikan kondisinya.

Mikel Arteta melakukan kontak dengan David Moyes saat Arsenal melawan West Ham United pada laga Premier League pekan lalu.
Getty Images

“Saya sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih. Saya butuh tiga atau empat hari untuk mulai merasa jauh lebih baik dan memiliki banyak energi untuk meninggalkan gejalanya,” kata Arteta kepada La Sexta, Senin (23/3/2020).

“Saya kemudian memberi tahu mereka bahwa saya merasa tidak enak badan dan bahwa kami punya situasi karena kami memiliki banyak pemain yang telah melakukan kontak dengan Olympiakos,” ia menambahkan.

Setelah pelatih asal Spanyol dinyatakan positif corona, otoritas Liga Inggris langsung menunda kompetisi hingga 30 April mendatang. Sedangkan tim Arsenal harus menjalani karantina.

“Saya menjalani tes hari Rabu dan saya dinyatakan positif pada Jumat. Ketika kami harus mengkomunikasikannya ke Premier League, jelas semua yang berhubungan dengan saya masuk karantina dan akibatnya kompetisi harus ditangguhkan,” tutup Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More