Terpaut 18 Poin dari Rangers, Pelatih Celtic Mengundurkan Diri

Football5star.com, Indonesia – Celtic baru saja ditinggal pelatihnya, Neil Lennon. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri setelah tampil mengecewakan musim ini.

Celtic gagal menembus 32 besar Liga Europa, yang mana mereka menjadi juru kunci Grup H. di Liga Skotlandia nasib Scott Brown dkk tidak lebih baik.

Bayangkan saja, juara bertahan selama 10 musim terakhir kini terpaut 18 poin dari rival abadinya, Rangers, di puncak klasemen. Kondisi ini membuat Lennon frustrasi dan akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya.

“Kami mengalami musim yang sulit karena banyak faktor dan itu sangat membuat frustrasi dan mengecewakan kami belum mampu mencapai ketinggian yang sama seperti kami lakukan sebelumnya,” demikian pernyataan Lennon di laman resmi klub.

“Saya telah bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk mencoba membalikkan keadaan. Tapi sayangnya kami tidak berhasil menjalankannya. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk klub dan bangga bisa mempersembahkan trofi,” ia menambahkan.

Pengunduran diri ini diterima oleh CEO klub, Peter Lawwell. Kendati Neil Lennon gagal musim ini, sang CEO tetap menganggapnya sebagai legenda klub.

“Neil selalu dan akan selalu menjadi Celtic sejati dan seseorang yang akan selalu saya hormati. Secara pribadi ini hari yang menyedihkan bagi saya melihat kepergiannya,” kata Lawwell.

Sisa musim ini tampuk kepemimpinan akan diberikan kepada asisten pelatih, John Kennedy. Kendati hampir mustahil mengejar Rangers di puncak klasemen, Kennedy tetap dituntut untuk menyapu bersih kemenangan pada sisa kompetisi musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More