Terpuruk Bersama Madrid, Courtois Tetap Dipercaya Belgia

Football5star.com, Indonesia – Performa Thibaut Courtois bersama Real Madrid selama ini mendapat sorotan tajam. Tapi hal itu tidak membuatnya kehilangan tempat sebagai kiper nomor satu timnas Belgia.

Seperti yang diketahui, Thibaut Courtois tampil sangat buruk sejak pindah ke Real Madrid musim lalu. Teranyar, ia ditarik keluar Zinedine Zidane saat El Rel bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Belgia menyingkirkannya dari status kiper nomor satu. Pelatih Roberto Martinez menegaskan bahwa mantan kiper Chelsea itu akan terus jadi pilihan utamanya.

Roberto Martinez yakin timnas Belgia mampu atasi timnas Brasil di perempat final Piala Dunia 2018. (football5star.com / lesoir.be)
Le Soir

“Saya percaya dia masih jadi salah satu kiper terbaik di dunia. Tidak ada masalah dengan apa yang terjadi di Madrid. Dia juga tidak cemas dengan keadaan itu. Sekarang dia sudah pulih dan bisa kembali bermain bersama kami,” kata Martinez seperti dilansir AS, Kamis (10/10/2019).

“Dia tetap jadi pilihan utama kami karena dia pemain penting.  Tidak ada yang meragukannya di sini,” sambung mantan pelatih Wigan Athletic dan Everton itu. Sang kiper dipercaya akan bermain ketika Belgia menghadapi San Marino dan Kazakhstan di Kualifikasi Euro 2020.

Performa Thibaut Courtois bersama Madrid dan timnas Belgia memang bertolak belakang. Bersama tim nasional, persentase kebobolannya hanya menyentuh angka 0,73 persen dan 50 persen berujung cleansheet.

Sedangkan bersama Los Blancos, persentase kebobolannya mencapai 1,37 persen dan hanya 28 persen dia catatkan cleansheet.

Comments
Loading...