Terpuruk di Piala Dunia, Gabriel Jesus Sudah Move On

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku sudah melupakan keterpurukannya di Piala Dunia 2018 bersama timnas Brasil.

Gabriel Jesus berangkat ke Piala Dunia 2018 sebagai ujung tombak utama Tim Samba. Namun, pemain 21 tahun itu mandul di Rusia.

Dalam lima pertandingan yang dilalui, tak sekali pun Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor. Hal ini membuat sang pemain banjir kritik di tanah kelahirannya.

Ia pun terpengaruh dengan kritik itu dan sempat kehilangan kepercayaan diri di awal musim. Meski demikian, sang striker kini sudah mulai bangkit lagi bersama The Citizens.

Manchester City Gabriel Jesus
Getty Images

“Itu tidak membebaniku hari ini, tetapi sangat sulit untuk bangkit. Keluarga dan teman-temanku telah banyak membantu. Aku tidak menjalani momen sulit hari ini karena penampilanku yang buruk, tetapi karena fase hebat dari Sergio Aguero,” kata Jesus di Soccerway.

“Ketika aku bermain, aku membantu tim. Usai Piala Dunia, aku masih banyak berpikir, itu adalah momen yang paling sulit sebagai pemain. Tapi aku mengatasinya, aku bekerja, aku menaklukkan masalahku. Itu hanya mengguncangku di awal musim, dan aku tidak terguncang untuk waktu yang lama,” ia menambahkan.

Musim ini Gabriel Jesus sudah membela City dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 17 gol dan 4 assist.

Comments
Loading...