Terry Bertahan, Chairman dan Direktur Chelsea Ungkap Kegembiraan

Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, sudah dipastikan bertahan menyusul kontrak baru yang ditandatanganinya. Kepastian itu lantas mendapat sambutan hangat dari pihak klub.

Kontrak Terry dengan Chelsea sedianya selesai pada akhir Juni mendatang. Dengan adanya desakan dari pendukung The Blues, petinggi klub memilih untuk memperpanjang kontrak Terry.

Meski sudah tak bisa lebih sering bermain, pemain berusia 35 tahun itu dinilai bisa menjalankan peran lain di ruang ganti. Alhasil, Terry dipastikan bertahan hingga setahun ke depan.

“Kami senang John akan menghabiskan satu tahun lagi di klub. Dia telah menjadi pemimpin dari skuat Chelsea selama periode paling sukses dalam sejarah kami. Dia baru mencapai 700 penampilan, yang merupakan bukti profesionalisme dan dedikasi serta bakat yang tak perlu diragukan,” bilang Chairman Chelsea, Bruce Buck, di situs resmi klub.

Direktur klub, Marina Granovskaia, turut menambahkan: “Kami tak sabar menghadapi setahun lagi bersama dengan John di klub. Kami percaya dia akan menjadi figur penting di ruang ganti dan di lapangan, dan kami menatap bersamauntuk membawa kesuksesan kembali ke klub ini pada musim depan.”

Sejak debutnya bersama The Blues pada 1998, Terry telah memenangi hampir semua gelar yang tersedia, antara lain satu trofi Liga Champions, Liga Europa, empat gelar Premier League, lima Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris.