Terry Butcher: Inggris Bukan Tim Spesial

Football5star.com, Indonesia – Terry Butcher menilai bahwa tim nasional Inggris bukanlah tim yang spesial. Mereka diklaim membutuhkan seorang gelandang berkualitas.

Inggris berhasil menang 4-0 atas Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Ta’Qali pada Jumat (1/9/2017). Mereka masih belum terkalahkan dalam tujuh laga kualifikasi yang telah dijalani.

Kendati demikian, The Three Lions sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Mereka baru berhasil memecah kebuntuan melalui Harry Kane pada menit ke-53. Tiga gol lainnya dicetak oleh Ryan Bertrand, Danny Welbeck, dan Kane pada menit-menit akhir pertandingan.

Situasi ini membuat Butcher cemas. Menurutnya, manajer Gareth Southgate harus segera menemukan formasi terbaik agar mampu meraih prestasi di putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

“Kami memiliki para penyerang yang bagus, tetapi kami membutuhkan seorang pemain di lini tengah yang bisa mengalirkan bola, mengubah permainan dengan cepat, dan bermain dengan tempo seperti yang diinginkan oleh Gareth,” ujar Butcher seperti yang dikutip BBC.

“Ia belum menemukan kombinasi tim yang tepat dan belum mampu membentuk tim sesuai dengan keinginannya. Hal ini membutuhkan waktu,” tutur dirinya.

Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan total raihan 17 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua kali imbang. Mereka dijadwalkan menghadapi Slowakia, yang menempati peringkat kedua dengan 15 poin, di Stadion Wembley pada Senin (4/9/2017) mendatang.

Comments
Loading...